5 Karakter Lemari Pakaian Kayu Berkualitas dan Tahan Lama

Lemari Pakaian Kayu Berkualitas

Masih bingung memilih lemari pakaian yang pas untuk Anda? Tentunya yang paling pas adalah yang sesuai budget dan paling awet digunakan. Namun bagaimana Anda tahu sebuah lemari itu awet atau tidak? Caranya dengan mengenali beberapa karakteristiknya berikut ini!

  1. Kenali Jenis Kayu

Ada berbagai macam jenis kayu yang digunakan pada furniture termasuk lemari pakaian. Beda jenisnya beda pula karakternya. Kayu yang kokoh dan kuat akan lebih awet digunakan dalam waktu lama karena kayu jenis tersebut tidak mudah rusak dan keropos. Salah satu jenis kayu yang dikenal akan kekokohan bahannya adalah kayu jati. Kayu ini memang cukup berat, namun kayu jati memberikan rangka furniture yang kuat sehingga Anda bisa menggunakan lemari pakaian dalam jangka waktu yang lama. Kekokohan kayu jati tidak hanya membuatnya kuat dari suhu dan udara, namun juga dari gangguan rayap dan serangga. Akan tetapi kualitas kayu jati yang cukup berkelas membuat furniture berbahan kayu ini dibandrol dengan harga mahal. Solusinya Anda bisa saja memilih jenis kayu lainnya selama kayu yang Anda pilih adalah kayu solid, bukan kayu serbuk.

  1. Kenali Permukaannya

Permukaan furniture kayu biasanya dilengkapi dengan polesan yang tidak hanya berfungsi sebagai pelindung namun juga penambah unsur estetika. Polesan tersebut dapat melindungi lemari kayu dari gangguan jamur yang kerap kali menyerang saat suhu sedang lembab. Pastikan lemari yang Anda beli dilengkapi dengan polesan di bagian luarnya, entah itu cat atau melamin. Melamin lebih bisa melindungi lemari dari gangguan jamur, jadi jika lemari yang Anda beli belum dipoles dengan melamin Anda bisa melakukannya sendiri di rumah.

  1. Kenali Jenis Kayu Pada Pintu

Banyak sekali produk lemari pakaian yang dilengkapi dengan pintu yang tidak utuh atau kayu yang disambung. Hindari membeli lemari pakaian semacam itu karena bisa membuat lemari menjadi tidak awet. Selain jenis kayunya, ketebalan pintu juga perlu diperhatikan agar tidak mudah patah. Pintu lemari minimal harus memiliki ketebalan sekitar 2.5 sentimeter. Jika kurang dari ukuran tersebut pintu bisa saja kurang kokoh.

  1. Kenali Tempat Membeli

Ada banyak sekali toko furniture yang bisa Anda kunjungi untuk membeli lemari pakaian, baik online maupun offline. Saking banyaknya Anda mungkin bingung toko mana yang menghadirkan produk berkualitas dengan harga yang masuk akal. Memilih toko yang tepat sangat berpengaruh terhadap kualitas karena toko dengan reputasi baik tentunya sudah pasti menawarkan produk baik pula. Jika Anda membeli secara online, pastikan agar pembayaran bisa dilakukan di tempat dan toko online tersebut mau menerima pengembalian produk jika ada hal-hal atau kekurangan yang tidak sesuai dengan deskripsi yang sudah dijelaskan.

  1. Kenali dan Pelajari Daftar Harga Lemari Pakaian

Harga tentunya tidak kalah penting untuk dipertimbangkan. Bahkan, harga bisa menjadi pertimbangan utama dan pertama sebelum membeli pakaian. Meskipun lemari berbahan kayu jati merupakan pilihan terbaik, Anda tidak harus membelinya jika budget pas-pasan. Sesuaikan saja budget dengan kebutuhan untuk menemukan produk yang pas.

Sebagai solusi belanja online yang mudah dan praktis, Blibli.com memberikan berbagai pilihan lemari pakaian di rentang harga yang cukup variatif. Daftar harga lemari pakaian di Blibli.com dapat memudahkan Anda menemukan produk yang tepat. Selain itu kemudahan pengembalian barang serta fitur bayar di tempat dapat membuat proses belanja furniture rumah tangga menjadi lebih menyenangkan.

Tags: , , ,